Beasiswa Amerika untuk S1 100% Gratis Biaya Pendidikan (Full Tuition Fee)

Kali ini, beasiswa-id.net akan membahas tentang info beasiswa Amerika untuk S1 terbaru yang akan membantu kuliah gratis kamu di luar negeri. Menurut info beasiswa, sebenarnya Universitas di Amerika yang menyediakan beasiswa sangat banyak (link : List Beasiswa ke Amerika), akan tetapi di artikel ini akan dibahas Beasiswa dari American University. Bagi kamu calon Mahasiswa Baru lulusan SMA sederajat yang menghendaki kuliah gratis di luar negeri dengan full biaya kuliah (tuition fee) tentu dapat memasukkan Beasiswa Kuliah Gratis di Amerika ini sebagai opsi kamu untuk mendaftar. Beasiswa S1 luar negeri ini dapat membantu seluruh pembiayaanmu selama masa studi. Beasiswa kuliah di Amerika Serikat ini disediakan oleh American University bagi pelajar Internasional yang ingin merasakan kuliah S1 gratis di Universitas asal negeri paman sam tersebut. Melalui beasiswa di Amerika dengan program yang dikenal dengan  The AU Emerging Global Leader (AU EGL) Scholarship ini, diharapkan dapat membantu pembiayaan mahasiswa, hingga bisa merasakan kuliah gratis di Amerika.

 

American University

American University

Fakultas yang Disediakan Oleh Panitia Beasiswa Amerika untuk S1

Untuk menjadi penerima beasiswa Amerika 2017 ini, pendaftar diharuskan memilih salah satu dari tujuh fakultas dari American University. Adapun fakultas yang dimaksud ialah sebagai berikut:

  1. College of Arts & Sciences,
  2. Kogod School of Business,
  3. School of Communication,
  4. School of International Service,
  5. School of Professional and Extended Studies,
  6. School of Public Affairs.

Tiap fakultas tersebut terdiri dari beberapa jurusan yang dapat ditekuni oleh calon penerima beasiswa. Adapun informasi detail mengenai program studi dari masing masing fakultas tersebut dapat dilihat pada link berikut : Schools and College :.

 

American University

American University

Fasilitas Penerima Beasiswa Amerika untuk S1

Bagi penerima beasiswa luar negeri S1 ini, akan mendapatkan bantuan pembiayaan berupa bantuan biaya Pendidikan berupa uang kuliah penuh (100% Tuition Fee/Full Scholarship), serta tunjangan rumah tinggal serta biaya makan. Dengan menjadi penerima beasiswa S1 Amerika Program AU EGL ini, penerima diharuskan untuk mencapai nilai akademik yang memuaskan agar bisa mendapatkan beasiswa yang dapat diperpanjang tiap tahunnya ini. Dengan adanya beasiswa kulAmerika AU EGL diharapkan penerima beasiswa dapat kembali ke negara asal nantinya dan dapat melayani masyarakat serta memperbaiki kekurangan sumber daya lokal di negaranya.

Bagi pendaftar beasiswa S1 yang tidak lolos dalam seleksi penerimaan, juga dapat mendaftar program beasiswa lainnya yaitu program beasiswa parsial (Partial Merit Scholarshipsl) yang juga ditawarkan oleh Universitas di Paman Sam ini.

 

Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Berikut beberapa syarat kuliah di Amerika program AU EGL yang harus dilengkapi oleh calon penerima beasiswa kuliah gratis di Amerika:

  1. Merupakan pelajar internasional (bukan WN/penduduk tetap/mempunyai kewarganegaraan ganda dengan Amerika Serikat).
  2. Bukan merupakan mahasiswa di universitas lain manapun (baik di Amerika Serikat ataupun di Negara selainnya).
  3. Lebih diutamakan bagi pendaftar yang memenuhi syarat dibawah ini :
    • Pelajar Internasional yang berhasil mengatasi berbagai macam kendala dengan latar belakang yang kekurangan, baik secara social maupun ekonomi.
    • IPK terendah 3.8 (dalam skala 4), atau terdaftar sebagai 10% lulusan terbaik di kelas 9 sampai 12.
    • Menunjukkan komitmen pengabdian masyarakat, sukarela, kepemimpinan, serta mampu ikut serta dalam pembangunan di negara asal.
    • Memiliki sertifikat IELTS dengan nilai minimal 7.0, atau sertifikat TOEFL paper-based dengan nilai minimal 600, atau sertifikat TOEFL iBT dengan nilai minimal 95.

 

Cara Mendaftar Beasiswa Kuliah Gratis di Amerika Program AU EGL

Berikut tat acara pendaftaran yang tertulis pada web resmi American University :

  1. Pendaftar melengkapi Form Online AU EGLS serta Form Questions 1-4. Form baru akan tersedia di tiap musim gugur per tahunnya.
  2. Pendaftar melampirkan bank letter serta Formulir AU CFIS (AU Certification of Finances) dengan menunjukkan minimal nominal US $4.000. Kedua berkas tersebut dikirimkan via email ke: admissionsdocuments@american.edu dengan format pdf. Untuk contoh dapat diunduh disini :Contoh Bank Letter dan Format AU CFIS :.
  3. Pendaftar melampirkan Sertifikat TOEFL/IELTS (apabila tersedia) kemudian mengirimkan data tersebut melalui email: admissionsdocuments@american.edu dengan format pdf.
  4. Semua persyaratan berupa aplikasi umum serta dokumen pendukung harus dilengkapi kemudian dikirimkan secara online : Admissions. Batas akhir pengiriman aplikasi yaitu sebelum tanggal 15 Desember 2017 atau deadline terakhir pada 15 Januari 2018.
  5. Jika calon penerima beasiswa mendaftar melalui program yang didukung oleh EducationUSA (www.educationusa.state.gov), seperti Diana Kamal Scholarship, USAP, CCC, atau sejenisnya, dapat mengirimkan surat dari pembimbing pusat yang berisi konfirmasi pencalonan pendaftar.
  6. Apabila pendaftar tidak lolos sebagai salah satu finalis, maka pendaftar masih dapat dipertimbangkan untuk diterima di American University, dengan catatan pendaftar telah memenuhi syarat untuk beasiswa parsial.

 

Para semifinalis maupun finalis yang terpilih akan melakukan tes wawancara online menggunakan Skype. Untuk info detail dan lengkap mengenai beasiswa S1 Amerika ini dapat bertanya dengan menghubungi

  • E-Mail: intadm@american.edu
  • Website resmi : www.american.edu.

 

Kesimpulan

Dengan mengikuti Beasiswa Amerika untuk S1 ini, tentu akan sangat membantu biaya kuliah s2 di Amerika, sehingga kamu bisa mendapatkan kuliah di amerika gratis.

Leave a Reply

error: Content is protected !!