Beasiswa Australia untuk S2 dan S3 di University of Melbourne

Beasiswa luar negeri di Australia tingkat S2 dan S3 yang akan dibahas oleh Beasiswa-Id.Net kali ini berasal dari University of Melbourne. Dengan kuota penerima hingga 300 kursi tiap tahunnya, beasiswa Australia ini tentu memiliki peluang yang besar bagi kamu yang ingin kuliah gratis di Australia. Beasiswa Australia 2017 ini mendanai mahasiswa yang kuliah di bidang studi riset (Graduate Research Scholarship), adapun untuk program pembiayaan beasiswa kuliah di Australia ini dapat dibedakan menjadi 2 program, yaitu :

  • Melbourne Research Scholarships (MRS), dan
  • Australian Government Research Training Program (RTP) Scholar ships
Melbourne University

Melbourne University

Besar Bantuan Beasiswa Australia

Baik program beasiswa MRS maupun RTP, keduanya diberikan bagi mahasiswa luar negeri (termasuk Indonesia). Beasiswa luar negeri tersebut akan membantu banyak kebutuhanmu selama berkuliah. Berikut fasilitas yang disediakan oleh panitia beasiswa S2 Australia serta beasiswa S3 Australia :

  1. Bantuan seluruh biaya Pendidikan (100% Tuition Fee/Full Scholarship). Dengan beasiswa ini, penyedia beasiswa akan mendanai maksimum 2 tahun untuk Master, dan 4 tahun untuk program Doktoral.
  2. Bantuan biaya hidup yang diberikan setiap tahunnya selama 2 tahun bagi program Master, dan 3.5 tahun bagi program Doktoral. Adapun bantuan yang diberikan tiap tahunnya sebesar $26,916
  3. Bantuan biaya relokasi sebesar $3,000 di Melbourne, Australia.
  4. Bantuan biaya asuransi kesehatan OSHC keanggotaan tunggal bagi pelajar Internasional yang membutuhkan visa pelajar untuk belajar di Negara Kangguru tersebut.

 

Syarat Beasiswa Australia 2017

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa S2 Australia 2017 ataupun beasiswa S3 dapat dilihat pada link Syarat masuk prohram Master by Research atau Doktoral pada link berikut : Entry Requirements serta Language Requirement :

 

Tata Cara Pendaftaran

Untuk dapat menerima beasiswa luar negeri 2017 ini, mahasiswa harus sudah mendaftar sebagai mahasiswa baru pascasarjana University of Melbourne. Info lebih lanjut mengenai pendaftaran di University of Melbourne program pascasarjana dapat dilihat di link ini : Aplication :

Dalam halaman tersebut telah sudah dijelaskan tahapan yang harus dilakukan pendaftar beasiswa Univesitas Melbourne, seperti mendapatkan supervisor, menentukan minat penelitian, mengajukan aplikasi yang dibutuhkan, serta mempersiapkan aplikasi. Apabila calon penerima beasiswa mengajukan pendaftaran mahasiswa baru sebelum batas waktu pendaftaran, maka pendaftar akan dipertimbangkan oleh panitia untuk dapat masuk pada Graduate Research Scholarships. Pengumuman diterimanya pendaftar dalam program ini akan diinfokan langsung oleh panitia dalam waktu sekitar 7 hari kerja, melalui client area pada website tempat mahasiswa mendaftar.

 

Melbourne University Scholar Ship

Melbourne University Scholar Ship

Deadline Beasiswa di Australia untuk program S2 dan S3 di University of Melbourne

Pendaftaran beasiswa luar negeri ini dibuka dua kali tiap tahunnya. Dengan rincian :

Semester 1

Perkuliahan dimulai pada bulan Februari 2018

Deadline : 31 Oktober 2017

Semester 2

Perkuliahan dimulai pada bulan Juli 2018

Deadline : 31 April 2018

 

Informasi lengkap mengenai beasiswa Master dan Doktor di University of Melbourne ini dapat dilihat di web resmi panitia beasiswa.

Leave a Reply

error: Content is protected !!