Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016

Beasiswa-id.net- Hai para sahabat beasiswa-id, kali ini ada info terbaru bahwa Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016 telah dibuka. Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016 diberikan oleh Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Bappenas (Pusbindiklatren) sebagai salah satu unit kerja eselon II di bawah Sekeretaris Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Sekretaris Utama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Sesmenneg PPN/Sestama Bappena. Berdasarkan pada halaman resmi, Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016 diberikan bagi staf Perencana yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, Unit Perencana di Kementerian/Lembaga, Bappeda atau nama lain, dan Unit Perencanaan di Dinas Teknis pada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. Prioritas Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016 diperuntukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjadi PNS. Beasiswa bagi yang sudah PNS ini meliputi a) Fungsional Perencana; b) Perencana di Instansi Perencanaan atau yang bekerja di unit kerja yang mempunyai tugas pokok dan fungsi di Bidang Perencanaan; c) PNS lain yang direncanakan bekerja di Instansi atau Unit Perencanaan

Persyaratan dalam mengajukan diri sebagai calon penerima Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016 adalah sebagai berikut:

  • Registrasi online di situs: disini
  • Mengirimkan pengusulan calon penerima Beasiswa Program Gelar dengan melampirkan formulir hasil cetak registrasi online (harus diisi semua) yang telah bermaterai dan bertandatangan asliuntuk setiap program yang diminati, ditujukan kepada Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana, Bappenas. Peserta yang akan diproses adalah peserta yang diusulkan oleh instansinya (minimal Eselon II dan dibuktikan oleh Surat Usulan/Surat Rekomendasi), dengan menyebutkan nama peserta yang diusulkan tersebut dan telah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan
  • Belum pernah mengambil/memiliki Gelar S2 untuk yang melamar beasiswa S2.
  • Surat usulan, formulir online, wawancara tertulis dan dokumen pendukung dikirim melalui pos/jasa pengiriman ke Pusbindiklatren Bappenas, dengan alamat Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 5 Februari 2016 (cap pos).

Selain itu juga yang perlu sahabat beasiswa-id adalah bagaimana prosedur pendaftaran Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016. Untuk itu pada kesempatan kali ini, akan di paparkan cara atau prosedur pendaftaran beasiswa dalam jabatan ini sebagai berikut:

  1. Peserta yang berhak melamar program beasiswa Pusbindiklatren adalah mereka yang memenuhi persyaratan seperti yang disebutkan di atas, dan belum pernah mengambil/memiliki gelar S2 untuk yang melamar beasiswa S2 dan diusulkan secara resmi oleh instansi asalnya melalui pejabat pengelola kepegawaian atau atasan langsung (minimal eselon II).
  2. Bagi pelamar yang sudah mendaftar di gelombang I, tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali di gelombang II, kecuali jika hendak merubah pilihan dari Linkage atau Reguler Jepang ke program S2 Dalam Negeri.
  3. Pelamar yang diprioritaskan adalah para: a) Fungsional Perencana; b) Perencana di Instansi Perencanaan atau yang bekerja di unit kerja yang mempunyai tugas pokok dan fungsi di Bidang Perencanaan; c) PNS lain yang direncanakan bekerja di Instansi atau Unit Perencanaan;
  4. Seluruh calon peserta wajib untuk melakukan registrasionline pada situs Pusbindiklatren Bappenas di disini. Bukti Registrasi harus di cetak dan ditandatangani dan bermaterai.
  5. Pusbindiklatren hanya akan menindaklanjuti formulir pendaftaran yang bermaterai dan bertandatangan asli dengan persetujuan dari atasan langsung (minimal eselon II).
  6. Formulir pendaftaran harus disertai/dilengkapi dengan dokumen pendukung yaitu:
    • Formulir Wawancara Tertulis yang telah diisi dan ditandatangani;
    • Ijazah dan transkrip S1 yang telah dilegalisir;
    • Foto copy SK Pengangkatan PNS 100% pada golongan III/a, atau SK pengangkatan terakhir, yang telah dilegalisir;
    • Khusus bagi para Pejabat Fungsional Perencana harus melampirkan SK jabatan terakhir yang dilegalisir;
    • Pernyataan Rencana Studi (dalam bentuk esai), sebagaimana format terlampir (Lampiran 2).
  7. Peserta yang memenuhi syarat administrasi (MS), lulus TPA dan TOEFL akan diproses untuk seleksi penempatan selama 2 tahun (selama nilai TPA dan TOEFL – nya masih berlaku), asal diusulkan kembali oleh atasan langsung (minimal Pejabat Eselon II), kecuali ada surat pembatalan pencalonan dari instansi asalnya (minimal Pejabat Eselon II). Formulir serta dokumen pendukungnya dapat disampaikan langsung atau dikirim melalui pos/titipan kilat kePusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar), dengan alamat: Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320.

Demikianlah informasi Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 2016 yang diperuntukan bagi pegawai negeri sipil yang ingin melanjutkan studi s2.

MAU DIKIRIMI INFO BEASISWA TERBARU,SECARA GRATIS!!:
*Tolong cek kotak masuk email anda, dan klik link konfirmasi yang kami kirimkan agar secara otomatis kami bisa mengirimkan info beasiswa terbaru kepada anda*

6 Comments

  1. krisna endro
  2. Dhian
  3. uchi