Papa Sean Saya adalah seorang yang sudah merasakan mendapatkan beasiswa kuliah S2 yang diperoleh dari Dikti. Karena merasa bersyukur mendapatkan kesempatan melanjutkan kuliah maka saya akan ikut berbagi informasi yang saya punya tentang beasiswa agar siapapun yang ingin melanjutkan kuliah juga merasakan apa yang saya rasakan yaitu menerima beasiswa. Terimakasih

Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017

1 min read

Beasiswa Karya Salemba Empat 2016

Beasiswa-id.net- Info terbaru tentang Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017 akan diberikan oleh Universitas Padjadjaran (UNPAD) 2016/2017. Unpad akan memberikan beasiswa penuh berupa Beasiswa  Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017 kepada mahasiswa baru hal ini disampaikan oleh Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad mengatakan, biaya kuliah gratis itu disediakan oleh kampus. “Dananya dapat dari komitmen, terutama pemerintah daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat,” ujar Tri di Gedung Rektorat Bandung dikutip dari harian tempo.co. Hal ini merupakan kabar gembira buat kamu yang masih duduk dikelas XII (3) yang akan melanjutkan kuliah kedokteran secara gratis di Unpad.

Senada dengan yang disampaikan Rektor berkaitan dengan  Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017, Dekan FK Unpad juga berkata “Cita-cita Fakultas Kedokteran Unpad gratis, direncanakan akan dimulai pada tahun akademik 2016/2017,” demikian ucapan Dekan FK Unpad,  Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K)., MM., M.Kes., PhD., dalam Orasi Dekan FK Unpad dalam rangka Dies Natalis FK Unpad ke 58.

Selain Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017, dalam rangka mendukung proses pendidikan bagi mahasiswa dengan keterbatasan finansial, tahun ini FK Unpad memberikan 375 beasiswa kepada  mahasiswa baik beasiswa bidik misi, PPA/BBM, BLU Unpad atau pun kemitraan. Sebagai bentuk kepedulian, tahun ini, Ikatan Alumni Unpad Komisariat FK (IKA FK Unpad) juga meluncurkan program “Ayun Ambing” yang merupakan program penyaluran dana bantuan berupa uang saku kepada siswa didik. Tercatat sebanyak 52 orang mahasiswa ikut pada program ini, dengan sumber dana dari 10 angkatan kakak asuh dan FKOPD.

Pada tahun ajaran baru 2016 nanti, Unpad membuka kuota mahasiswa baru Fakultas Kedokteran sebanyak 250 orang dari dua jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan diberikan Beasiswa  Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017.

Penggratisan uang kuliah gratis atau  Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017  tersebut bertujuan agar setiap orang punya kesempatan yang sama untuk kuliah kedokteran. Selama ini, pendidikan yang bagus kerap dikaitkan dengan masuk kuliah dan lulusnya yang sulit, serta berbiaya mahal.

Persyaratan utamanya Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017 adalah calon mahasiswa pendidikan kedokteran itu nantinya diminta berkomitmen untuk bersedia ditempatkan di daerah di Jawa Barat sesuai rekomendasi Unpad atau semacam ikatan dinas yang diberikan kepada mahasiswa penerima Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017.

Jika penerima Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017 selesai pendidikan 5 tahun mahasiswa menolak ditempatkan atau melanggar perjanjian, Unpad akan menahan ijazah mahasiswa agar tidak dikeluarkan. Rektor mempersilakan calon mahasiswa yang menolak aturan tersebut untuk kuliah kedokteran di kampus lain.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi humas Unpad Email humas@fk.unpad.ac.id atau kunjungi halaman resminya http://www.fk.unpad.ac.id/ serta dapat ditanyakan kepada bagian akademiknya. Demikian informasi terbaru dari Universitas Padjadjaran (Unpad) akan memberikan beasiswa kuliah gratis bagi mahasiswa kedokteran dan spesialis dalam bentuk Beasiswa Kuliah Kedokteran dan Spesialis 2016-2017.

Papa Sean Saya adalah seorang yang sudah merasakan mendapatkan beasiswa kuliah S2 yang diperoleh dari Dikti. Karena merasa bersyukur mendapatkan kesempatan melanjutkan kuliah maka saya akan ikut berbagi informasi yang saya punya tentang beasiswa agar siapapun yang ingin melanjutkan kuliah juga merasakan apa yang saya rasakan yaitu menerima beasiswa. Terimakasih