Beasiswa-id.net – Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang S2 dalam bidang kesehatan namun tidak memiliki pengalaman penelitian, Wellcome menawarkan beasiswa S2 Kesehatan yang bisa dicoba. Apa saja sih fasilitas yang didapat, bagaimana cara mendaftar, apa saja syarat yang harus dipenuhi? Berikut informasi lengkapnya.

Namun, sebelum membahas lebih jauh tentang program beasiswa pascasarjana ini admin punya info menairk nih. Buat kalian yang ingin tahu daftar program beasiswa apa saja yang saat ini masih buka, silahkan klik link berikut ini yah:

[quads id=10]

Baca Juga: Daftar Program Beasiswa yang Saat Ini Masih Buka

Beasiswa Kesehatan dari Wellcome

Beasiswa S2 Kesehatan Dari Wellcome

Wellcome merupakan sebuah yayasan amal global yang berbasis di Inggris dengan tujuan meningkatkan kesehatan bagi siapa pun. Tahun ini, Wellcome kembali membuka beasiswa dari program International Master’s Fellowship pada 2 periode.

Peserta yang dapat mendaftar beasiswa ini yaitu mereka yang memiliki penghasilan rendah dan menengah, termasuk Indonesia. Peserta bisa memiliki jurusan S2 di perguruan mana saja, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa ini akan diberikan selama kurang lebih 30 bulan, 12 bulan pertama untuk menjalani masa studi master dan 18 bulan selanjutnya digunakan untuk kegiatan penelitian berdasarkan usulan yang dianjurkan.

A. Fasilitas Bagi Penerima

Terdapat beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan jika menjadi penerima beasiswa S2 ini. Berikut daftar cakupan beasiswa yang tersedia:

  1. Mendapatkan uang saku sesuai dengan Kota tempat Universitas yang kamu daftarkan. Bagi kampus yang berlokasi selain dari Kota London, maka akan mendapatkan uang saku sebesar £16,000 per tahun. Adapun untuk kampus London, akan mendapatkan uang saku senilai £18,000 per tahun. Untuk kampus Non-Inggris, maka uang saku akan menyesuaikan dari pihak panitia.
  2. Bebas biaya perjalanan.
  3. Tunjangan tiket pesawat PP.
  4. Bebas biaya penelitian dan pendidikan.
  5. Total keseluruhan mencapai £120,000 (sekitar Rp 2,1 Miliar) bagi tiap penerima yang berhasil lolos seleksi.

B. Syarat Pendaftaran

Berikut syarat pendaftaran yang wajib kamu penuhi untuk mengikuti beasiswa luar negeri:

  • Merupakan warganegara dari negara yang memiliki penghasilan rendah hingga menengah (termasuk Indonesia).
  • Pelamar harus memiliki sponsor dari organisasi tuan rumah yang memebuhi syarat pada negara yang memiliki penghasilan rendah hingga menengah.
  • Pelamar harus membuat penelitian yang berfokus pada bidang kesehatan.
  • Sedang berada di awal karir yang mana belum memiliki pengalaman penelitian (tapi harus menunjukkan bakat atau minat untuk penelitian).
  • Telah menyelesaikan studi Sarjana dalam bidak kesehatan.
Ilustrasi Pendaftaran Program Kuliah S2 Gratis Di Dalam Ataupun Luar Negeri

C. Cara Mendaftar

  1. Pertama, lakukan pendaftaran secara online melalui website Wellcome Trust Grant Tracker.
  2. Kemudian, isi seluruh form pendaftaran dan unggah semua berkas persyaratan.
  3. Lalu, kirimkan dokumen pendaftaran ke pemberi persetujuan dari organisasi resmi milikmu.
  4. Kemudian, organisasi tersebut langsung mengirimkan berkas pendaftaran ke Wellcome Trust sesuai dengan deadline yang berlaku.
  5. Setelah dokumen sampai, maka tim International Interview Commite dari Wellcome akan langsung menyeleksi berkas tersebut.
  6. Berikutnya, tunggu hingga Wellcome Trust mempublikasikan hasil akhir.
  7. Tidak ada wawancara.

D. Deadline Beasiswa S2 Kesehatan

  • Batas pendaftaran: 13 April 2021 pukul 17.00 waktu Inggris.
  • Keputusan akhir: Juni 2021.

E. Kontak Person

Informasi lengkap mengenai program kuliah S2 gratis dari Wellcome Trust ini bisa langsung bertanya melalui kontak person berikut:

  • Alamat: Wellcome Trust, Gibbs Building, 215 Euston Road, London NW1 2BE, UK
  • Telepon: +44 (0)20 7611 5757
  • Website resmi: wellcome.ac.uk

Sekian bahasan admin mengenai Beasiswa S2 Kesehatan dari Wellcome beserta fasilitas, syarat pendaftaran, cara daftar, deadline, dan kontak personnya. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga akhir. Jangan lupa untuk mengikuti sosial media kami agar kalian tidak ketinggalan info beasiswa terbaru yang kami publikasikan tiap harinya. Berikut daftar sosial media resmi kami:

About the Author

Aswin Bahar Setiawan

Alumni Universitas Diponegoro yang suka sharing seputar kampus, pendidikan dan beasiswa.

View All Articles