Beasiswa Science, Technology, Engineering, and Mathematics di Deakin University Australia

Beasiswa-id.net kali ini akan membahas mengenai beasiswa luar negeri di Australia untuk S1, S2, dan S3, tepatnya untuk program studi Beasiswa Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM Scholarship). Info beasiswa yang diumumkan dan dikeluarkan oleh Deakin University ini diberikan bagi pelajar Internasional terpilih (termasuk Indonesia) yang menginginkan kuliah gratis di Australia. Untuk dapat terdaftar menjadi penerima beasiswa S1, S2, serta S3 ini kamu diharuskan memilih salah satu jurusan dari beberapa jurusan berikut ini :

  • Studi Arsitektur dan Built Environment,
  • Teknologi Informasi,
  • Teknik,
  • Sains dan Lingkungan.

 

Mengenal Deakin University Australia

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai Deakin University Scholarship ini, mari mengenal terlebih dahulu dengan Universitas Deakin Australia dahulu. Daekin University dibangun di tahun 1974 dan terus berkembang hingga saat ini. Tak hanya perkembangan dalam konteks bangunannya saja, Universitas di Australia ini juga terus mengembangkan Sumber Daya Manusia disana. Terbukti dengan tercantumnya Universitas asal Negara Kangguru ini pada posisi 214 dalam Academic Rangking of World Universities (ARWU). Dengan posisi tersebut, Perguruan Tinggi Deakin University masuk dalam 2% Universitas terbaik dunia.

Deakin University Australia 2017 2018

Deakin University Australia 2017 2018

Jenis Beasiswa Science di Deakin University program STEM Scholarship

Beasiswa Deakin University masuk dalam kategori tuition fee sebesar 20% biaya kuliah karena sifatnya yang hanya berupa beasiswa parsial. Artinya, penerima beasiswa S2, S1, dan S3 ini akan mendapat potongan biaya kuliah sebesar 20%. Adapun jika pelajar merasa kekurangan biaya, maka pelajar dituntut untuk membiayai secara mandiri biaya tambahan lainnya, atau bisa pula dengan cara mencari sumber pendanaan lain.

 

Persyaratan Beasiswa STEM Scholarship

Untuk dapat menerima beasiswa 2017 2018 ini, pendaftar diharuskan untuk memenuhi persyaratan berupa :

  1. Pendaftar berkewarga negaraan dari salah satu Negara berikut ini : China, Indonesia, Kenya, Nigeria, Pakistan, Malaysia, Sri Lanka atau Vietnam.
  2. Pendaftar yang memulai studi di Deakin pada Trisemester 2 (2017), Trisemester 3(2017), Trisemester 1 (2018), Trimester 2 (2018), atau Trimester 3 (2018).
  3. Pendaftar melengkapi persyaratan dari jurusan yang telah ia pilih.
  4. Pendaftar mampu mempertahankan WAM (Weighted Average Mark) dengan skor minimal 65% setiap tahunnya.
  5. Pendaftar harus memilih salah satu program studi STEM Scholarship, yang meliputi Arsitektur, Manajemen Konstruksi, Teknik, Lingkungan, Teknologi Informasi, atau Sains.
  6. Pendaftar memiliki nilai minimal dari jenjang pendidikan terakhir anda sebagai berikut:
  7. Pendaftar Sarjana : Nilai rata-rata minimal Ijazah SMA/sederajat ialah 8.2 (skala 10).
  8. Pendaftar Pascasarjana : Telah menyelesaikan gelar Sarjana dengan nilai rata-rata minimal 65% WAM (Weighted Average Mark).

Catatan: Silakan merujuk juga pada laman masing-masing bidang studi yang dipilih untuk melihat persyaratan tambahan yang dibutuhkan.

 

Beasiswa Science, Technology, Engineering, and Mathematics di Deakin University Australia

Beasiswa Science, Technology, Engineering, and Mathematics di Deakin University Australia

Cara Mendaftar Beasiswa Deakin University Australia

Pendaftaran beasiswa S1, beasiswa s2 serta beasiswa s3 melalui form aplikasi online yang harus dilengkapi di link : Join STEM Scholarship Deakin University Australia :.

 

Deadline Beasiswa Science, Technology, Engineering, and Mathematics

Batas waktu terakhir pendaftaran beasiswa S1 S2 S3 di Australia ialah pada tanggal 6 November 2017.

 

Contact Person

E-Mail : deakin-int-scholarships@deakin.edu.au

Leave a Reply

error: Content is protected !!