Beasiswa Taiwan Terbaru untuk S1 S2 S3

Beasiswa Taiwan Terbaru 2017 2018 untuk S1 dan S2 merupakan contoh beasiswa kuliah luar negeri yang banyak dicari. Kuliah di Taiwan bukanlah hal yang sulit, mengingat selain banyak mahasiswa asal Indonesia disana, banyak pula beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa sarjana maupun pascasarjana asal Indonesia. Program Beasiswa kuliah di Negeri Naga Kecil Asia ini didanai oleh swasta, Pemerintah Indonesia, maupun Pemerintah Taiwan. Beasiswa Pemerintah Taiwan seperti kedutaan Taiwan, maupun kementrian Pendidikan Taiwan patut dicoba, biasanya program yang diberikan yaitu beasiswa S1 Taiwan, Beasiswa S2 Taiwan, maupun Beasiswa Bahasa mandarin di Taiwan Penyedia beasiswa ini memberikan berbagai bentuk bantuan, seperti bantuan biaya hidup di Taiwan, maupun bantuan biaya study in Taiwan. Adapun sasarannya Untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Taiwan ada banyak cara yang bisa dilakukan. Berikut akan dijelaskan secara lebih rinci mengenai alasan kuliah di luar negeri, kelebihan beasiswa di Taiwan dan contoh beasiswa S1 dan S2 di negeri sunyi tersebut.

Info Beasiswa Taiwan S1 S2 S3 - 2017 2018

Info Beasiswa Taiwan S1 S2 S3 – 2017 2018

 

Manfaat Kuliah di Luar Negeri

Pasti dibenak kita pernah bertanya, sebenarnya apa sih manfaat kuliah di luar negeri ? mengapa harus kuliah di luar negeri ? bagaimana cara mendaftar di luar negeri ? bagaimana belajar Bahasa disana ?. Alasan utamanya sama seperti yang dikatakan oleh Annie Murphy Paul of Time

“Penelitian menunjukkan bahwa pengalaman hidup di negara asing membuat kita lebih fleksibel, kreatif dan menjadikan kita seorang pemikir kompleks”

Alasan lain yaitu saat berada di luar negeri, maka disitu harus belajar berada di luar zona nyaman. Dan berada di luar zona nyaman tentu sangat baik bagi diri dan kepribadian mahasiswa. Nah untuk kelebihan lainnya mari disimak penjelasan mengenai kelebihan study di luar negeri dibanding belajar di negeri sendiri.

  1. Belajar dan Tinggal di Luar Negeri akan Memandirikan Mahasiswa

Belajar dan tinggal di luar negeri tentu akan menambah kemandirian. Saat berada diluar negeri kemampuan bertahan hidup akan lebih diuji. Jika uang kiriman sudah habis, maka mahasiswa dituntut untuk mendapatkan uang selain dari orang tua. Mendapatkan uang disana tentu bukan hal mudah, mulai harus menguasai Bahasa disana, hingga mahir beradaptasi. Kemampuan tersebut akan mengasah kemandirianmu.

Belum lagi kebutuhan sehari hari yang berkaitan dengan pembelajaran di luar negeri sana. Tentu harus mundur satu langkah untuk memahami cara belajar dan kurikulum yang diterapkan di universitas luar negeri. Belum lagi saat diberi tugas yang agak sulit dikerjakan, tentu harus diselesaikan menggunakan Bahasa setempat yang tentu akan menguras fikiranmu.

Tapi jangan khawatir, dengan fikiran yang terus diasah, dan menyelesaikan hal baru maka kemandirianmu akan bertambah, dan saat nanti berada di Indonesia, tentu kamu lebih kuat dan kebal diantara yang lainnya.

  1. Bisa Berbahasa Asing dengan Baik

Belajar Bahasa asing di Indonesia tentu memerlukan biaya yang tinggi dengan mengikuti kursus atau privat. Belum lagi belajar Bahasa asing yang hanya hitungan jam dalam satu minggu tentu belum cukup untuk membuatmu pintar berbahasa asing. Selain faktor konsep dalam belajar Bahasa asing, diperlukan juga faktor psikologis saat berhadapan langsung dengan orang luar negeri. Hal ini dapat diselesaikan dengan kuliah dan tinggal di luar negeri. Dengan tinggal dan kuliah di negara asing, maka kemampuan berbahasamu akan dipoles

Info Beasiswa Ke Taiwan S1 S2 S3 - 2017 2018

Info Beasiswa Ke Taiwan S1 S2 S3 – 2017 2018

 

Mengapa Harus Kuliah di Taiwan ?

Setelah tau betapa banyak manfaat yang bisa didapatkan dari meraih beasiswa, sekarang mari kita membahas alasan mengapa harus kuliah di Taiwan. Selain menjadi destinasi wisata, negara yang dikenal dari Menara 101 Taipei ini juga sangat unggul dibidang Pendidikan. Karena itu, sangat sering dijumpai penyedia beasiswa luar negeri disana. Berikut akan diulas manfaat kuliah di Taiwan :

  • Taiwan merupakan destinasi wisata

Sehebat apapun orang belajar pasti pernah mengalami frustasi atau bosan dengan rutinitas sehari hari. Hal tersebut bisa diminimalisir dengan berwisata, saat penat melandamu kamu bisa berjalan jalan di negara berukuran kecil yang luasnya kurang dari 36.500 Km2. Ukuran tersebut masih lebih kecil dibanding provinsi jawa barat (44.000 Km2 sebelum dipecah menjadi provinsi Banten). Hal tersebut memungkinkanmu untuk berwisata ke seluruh penjuru negara mungil tersebut.

Wisata yang disediakan di Taiwan sangatlah banyak dan beragam. Wisata disana sangat bagus dan mendunia, sebut saja wisata Taipei Grand Mosque yang terkenal sebagai wisata religi dan dibangun 2 tahun setelah Indonesia merdeka, tepatnya di tahun 1947. Wisata lainnya ada Dajia Riverside Park, Sun Lake Moon, Hualien, serta masih banyak wisata lainnya. Dan wisata terakhir yang paling terkenal yaitu wisata Menata Taipei 101.

  • Negara dengan biaya hidup yang relative rendah

Kebanyakan beasiswa luar negeri yang diberikan banyak yang habis digunakan untuk biaya kuliah. Hal tersebut membuat kita harus berfikir ulang untuk mengakali biaya hidup di negara rantau, terlebih lagi jika biaya hidupnya tinggi. Hal tersebut tak perlu dicemaskan secara berlebihan, karena dengan berkuliah di Taiwan, akan meminimalisir biaya hidupmu.

  • Kualitas Pendidikan yang tinggi

Kualitas Pendidikan di Taiwan tergolong tinggi, banyak mahasiswa luar negeri yang merantau kesana untuk belajar. Jurusan idaman yang berbasiswa Internasional sangatlah banyak, seperti jurusan di fakultas Teknik tentunya. Selain itu, ada konsep pembelajaran yang menarik, dimana mahasiswa lulusan S1 juga dapat menempuh Pendidikan langsung ke S3 tanpa melalui S2. Sangat menarik bukan ?

 

Contoh Beasiswa Taiwan 2017 2018

Jika kamu tertarik dengan beasiswa Taiwan, berikut akan dijelaskan contoh beasiswa Taiwan 2017 2018. Program beasiswa Taiwan dapat dikelompokkan menjadi 2 bagian, yaitu beasiswa untuk S1, S2, dan S3 serta Beasiswa untuk Mendalami Bahasa Mandarin.

 

Contoh Beasiswa S1 S2 dan S3 dari Pemerintah Taiwan Terbaru

  1. Taiwan Scholarship Program (MOE)

beasiswa taiwan moe

beasiswa taiwan moe

Beasiswa yang pertama yaitu Taiwan Scholarship Program (MOE). Beasiswa MOE merupakan beasiswa yang didanai oleh pemerintah Taiwan melalui Kementrian Pendidikan Taiwan (MOE atau Ministry of Education). Program beasiswa MOE Taiwan dapat membantumu membiayai studimu hingga NT$40.000 atau sekitar 17 juta persemesternya. Beasiswa MOE Taiwan menyediakan berbagai program, seperti program pembiayaan untuk mahasiswa S1, S2, maupun S3.

Untuk informasi jadwal pendaftaran, mekanisme seleksi, hingga cara mendaftar beasiswa MOE dapat dilihat di link Beasiswa Taiwan Scholarship Program (MOE).

 

  1. MOST Taiwan Scholarship

Bagi mahasiswa pascasarjana setingkan S2 dan S3, ada kabar baik mengenai beasiswa di Taiwan, beasiswa yang dimaksud yairu beasiswa MOST Taiwan Scholarship. Beasiswa MOST (Ministry of Science and Technology) merupakan bantuan beasiswa dari pemerintah Taiwan melalui Kementrian Riset dan Teknologi Negara setempat. Beasiswa MOST sangat dikenal di masyarakan Taiwan karena biaya bantuan yang diberikan sangat tinggi.

Dengan menjadi penerima beasiswa MOST Taiwan Scholarship, kamu akan diberi dana bantuan hingga NT$ 30.000 atau setara dengan RP 13.000.000 perbulannya. Bantuan tersebut sangat banyak bukan ?

 

  1. Higher Education Scholarship Program (ICDF)

Selain beasiswa MOE dan Beasiswa MOST, beasiswa lain yang membiayai Pendidikan pascasarjana setingkat S2 dan S3 yaitu Beasiswa Higher Education Scholarship Program, atau biasa dikenal dengan beasiswa ICDF. Beasiswa Higher Education Scholarship Program merupakan bantuan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Taiwan melalui International Cooperation and Development Find.

Beasiswa ICDF Taiwan akan membiayai kuliahmu hingga NT$ 17.000 atau setara dengan Rp 7.400.000 perbulannya. Disamping itu, dengan menjadi penerima beasiswa ICDF, kamu akan ditanggung biaya tiket pesawat untuk pulang pergi dari Negara asal ke Negara Taiwan.

 

  1. MOFA Taiwan Scholarship

Beasiswa selanjutnya yaitu MOFA Taiwan Scholarship. Beasiswa yang mendanai mahasiswa luar negeri setingkan sarjana maupun pascasarjana ini memberikan bantuan biaya Pendidikan yang lumayan tinggi. Dengan bantuan yang mencapai NT$ 30.000 atau setara dengan Rp 13.000.000 perbulannya, kamu dapat fokus pada pelajaran di sana. Belum lagi bantuan tiket pulang pergi selama menempuh studi di negara tersebut yang digratiskan untuk penerimanya. Tentu sangat menggiurkan bagi mahasiswa luar negeri, yang ingin pulang kampung akan tetapi terkendala biaya transportasi yang tinggi. Perlu diketahui, hingga saat ini biaya penerbangan Indonesia ke Taiwan tergolong tinggi, untuk mencapai negara tersebut dibutuhkan setidaknya Rp 6.000.000 untuk pulang pergi dari bandara Cengkareng ke Bandara di Taipei.

 

Contoh Beasiswa Bahasa Mandarin di Taiwan

Bagi kamu yang ingin mempelajari dan mendalami Bahasa mandarin di Taiwan, jangan khawatir karena Pemerintah Taiwan menyediakan banyak dana bantuan bagi peminat beasiswa Bahasa mandarin di Taiwan. Berikut dapat kamu jadikan referensi untuk mendaftar di beasiswa Bahasa mandarin Taiwan :

  1. Huayu Enrichment Scholarship (HES)

Selain Beasiswa MOE, beasiswa lain yang tak kalah terkenal yaitu Beasiswa HES (Huayu Enrichment Scholarship). Beasiswa HES merupakan Beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari selain negara Taiwan, China, Hong Kong, dan Macau. Beasiswa HES merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap Bahasa dan budaya negaranya, harapannya yaitu memperkenalkan Bahasa mandarin, serta budaya lokal ke tingkat internasional.

Tak tanggung tanggung, pemerintah mendanai penerima beasiswa HES hingga NS$ 25.000 atau setara dengan Rp 10.700.000 perbulannya. Jika dilihat dari gaji rata rata penduduk Indonesia, tentu bantuan beasiswa Taiwan tergolong sangat tinggi bukan ?

 

Ringkasan

Dari artikel tersebut dapat disimpulkan Beasiswa Taiwan dapak kamu jadikan rujukan untuk mendaftar Beasiswa Luar Negeri yang kamu inginkan. Kuliah di luar negeri terutama di Taiwan memiliki banyak manfaat. Selain itu, program beasiswa yang sangat banyak dapat kamu jadikan alternatifmu untuk mendafar ke univeristas di luar negeri. Info beasiswa terbaru Taiwan pun sangat banyak dipublikasikan yang dapat mempermudahmu menggapai impian kuliah di luar negeri.

 

Comments (5)

  1. Muliadin 19/07/2017
  2. Ria 04/08/2017
  3. apriella 14/08/2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!