Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA)

Beasiswa-id.net- Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA) merupakan pendidikan yang setara S1 non gelar yang diselenggarakan BCA merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BCA. Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Agustus 2013, program ini telah menyelenggarakan 33 Angkatan dengan jumlah peserta 1226 orang dan telah menghasilkan 783 orang lulusan, dimana 770 orang diantaranya telah diterima untuk bekerja di BCA. PPA BCA dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi.

Pendidikan diberikan pada Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA)  oleh para dosen dari sejumlah universitas terkemuka dan ber tempat di Pusat Pelatihan BCA selama 30 bulan dengan jadwal pendidikan setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dan Sabtu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kegiatan pendidikan selama 30 bulan dibagi menjadi 6 Cawu. Untuk menjamin kualitas lulusan PPA, selama program akan dilakukan evaluasi pendidikan yang dilakukan per cawu yang dinyatakan dalam bentuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Peserta dengan hasil IPK < 2,75 tidak dapat melanjutkan program pendidikan.

Baca Juga ” Beasiswa BCA Finance 2016-2017

Apa saja sih fasilitas yang anda dapatkan? Sebagai bagian dari program CSR BCA, selama pendidikan peserta tidak dipungut biaya sama sekali bahkan para peserta diberikan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan. Setelah peserta program berhasil menempuh pendidikan selama 30 bulan mereka akan diberikan penawaran untuk bekerja di BCA selama perusahaan membutuhkan tenaga kerja/karyawan, dengan penempatan di seluruh wilayah Indonesia.

Wow, selesai kuliah terus mendapatkan tawaran bekerja di BCA.. Yakin anda tidak mau mendaftar? Terus persyaratannya apa saja ya? berikut ini persyaratan Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA):

  • Warga negara Indonesia;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  • Usia maksimum 20 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50;
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  • Lulus dalam proses seleksi.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya: http://goo.gl/EuoewA

148 thoughts on “Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA)

  1. Kak, mau nanya, kalau kita udah tanda tangan kontrak tapi ternyata setelah itu kita batal/ngga jadi sekolah di bca. Kita bakal kena denda berapa ya?

  2. Permisi pak mau tanya, kan pendaftarannya ditutup tanggal 16 September 2018. kira kira ada pendaftaran kedua nya ga yah? yang untuk tahun depan? terimakasiih

  3. Pak maaf saya mau tanya dong,
    Pada saat saya ingin menyimpan data PPA ada masalah pada kolom usia cara penyelesaian nya gmn ya pak?

    1. Caranya bisa datang langsung ke bagian BAA fakultas kak. Temen saya dikampus juga seperti itu, kemudian dia mengubahnya melalui bagian akademik fakultas

      1. untuk program beasiswa PPA PPTI untuk tahun 2019, ditutup hingga tanggal 16 September 2018 kak (sesuai yang tertulis di web resmi).

    1. Jika ada lowongan, nanti di akhir pendidikan akan ditawarkan bekerja di BCA kak. Tapi kalau misalnya tidak ada job yang kosong, tidak bisa

  4. Kak sy mau nanya di formulir ada syarat masukka rata rata nilai akhir itu artinya rata2 raport keseluruhan/rata2 UN /rata2 ijasaah sekolah ?terima kasih

  5. Kak mau tanya nih
    Nanti kalau uda lulus mau lanjut ambil gelar s1 nya itu belajar dr awal lagi atau gimana ya? Makasih

    1. Iya, nanti ada kurikulum tersendiri, akan tetapi ada beberapa materi SMA yang masih dibahas di Perguruan Tinggi, akan tetapi jauh diperdalam lagi. Semoga membantu kak

  6. Maaf, mau tanya, saya kan sudah ngisi formulir, sudah lengkap, file juga sudah sesuai… Setelah mau klik apply knapa malah ngga bisa di klik ya ? Mohon bantuannya

  7. Pak mau tanya kalau sudah Lulus di ppa bca,
    Apakah kita bisa melanjutkan kuliah ditempat perguruan tinggi swasta lain, untuk amabil S1
    Kalau bisa perguruan tinggi swasta dimana ?

  8. Papa sean mau nanya apa pembukaan nya masih smpai sekarang?
    Terus kn saya sdh lulus tpi rapot belum keluar semester 5 gimna ka

    1. Kemungkinan besar akan disuru melengkapi data data yang dibutuhkan dahulu oleh panitia, ada baiknya adik memenuhi persyaratan dahulu, yaitu memenuhi KHS semester.

      1. Papa sean ,, pendaftaraan nya ada tulisan nilai rata rata akhir/ipk maksudnya apa .. makasih

      2. Jadi untuk rata rata IP, maksudnya adalah akumulasi rata rata nilai IP yang di dapat mahasiswa. misal saat ini adik semester 4, maka rata rata ip adalah (IP-Semester1+IP-Semester2+IP-Semester3)/3. nah itu merupakan maksud dari rata rata Ip
        semoga membantu

      3. min pembukan sekolah bca ini sudah dibuka apa belum , pembukaannya itu kapan sama paing lambat kapan ? , sama kalau tesnya di solo dimana?

  9. assalamualaikum , kak mau nanya dong kan pas daftar online penilaian rapor nya di tulis juga kan , nah rapot aku di kolom produktif nya tidak sama semester 1 produktifnya ada 4 semester 2 produktifnya ada 3 nah semester 3 produktifnya ada 5 , nah terus giman , itu pengaruh ke nilai rat rata pas di rata ratain sama pihak ppa nya apa nggak , makasih

    1. Semua kriteria yang dimasukkan pada pendaftaran beasiswa, memiliki bobot tersendiri, dan tentunya memiliki nilai yang akan dipertimbangkan untuk menentukan penerima beasiswa. Semoga membantu 🙂

  10. Permisi saya mau tanya, saya salah mengisi form pendaftaran bagian no ktpnya, trus udh ke apply lg? itu gmn ya kira2?

    1. Sesuai laman resmi BCA, pendaftaran PPA BCA telah ditutup, dan akan dibuka kembali di bulan juni 2017, untuk pembelajaran tahun 2018.
      Semoga membantu

      1. Kalau dari pendaftaran sebelum sebelumnya, adik mendaftar dahulu lewat online, setelah itu adik bisa memilih di kota mana mau mengikuti tes selanjutnya. Nah, alamat kota yang diinginkan, nanti akan diberitahu oleh panitianya dik.

    1. Malam juga, jadi jika dek priskila mengikuti PPA BCA, kemudian lulus, maka dek priskila tidak mendapatkan gelar (gelar : ST, SPd, SPdi) tapi cuma diberi sertifikat saja sebagai bukti kalau sudah lulus di program PPA BCA

  11. Ka kalo misal kita mau daftar input nilai yg dimasukan itu nilai ipk atau puluhan?
    Soalnya aku rapot semester 1 sama 2 pake nilai ipk terus semester 4 sama 5 pakai nilai puluhan. Itu lebih baiknya gimana ka?
    Siapa tau kaka tau. Terimakasih

      1. Dikonversi sendiri gapapa ka? Masalahnya aku rapotnya ada yg ipk ada yg satuan

      1. Ass maaf ka saya mau tanya mengenai bca kan diformulir ada nilai rata2 nah itu diisinya gmana mohon bales ditunggu

  12. cara daftarnya gimana ya? tadi saya sudah buka website resminya tapi ga ada informasinya

  13. Selamat malam…
    Pak saya masih duduk di kelas 3 SMK. melihat prosedur yg tercantum, berarti saya ikut program beasiswa ini tahun depan ya??? Alias 2017-2018. Atau tahun yg sekarang???

  14. Selamat pagi kak. Mau nanya, kenapa ya saat mau daftar, pilihan kota Bandung tidak ada di pilihan. Makasih

  15. Siang
    mau tanya setelah lulus dari sana apakah bisa melanjutkan langsung ke s2??
    Mohon dijawab terimakasih 🙂

  16. siang kak, saya mau tanya saya sudah mengisi semua formuli dan saya sudah berhasil mengupload nya tetapi yang saya bingungkan dan saya mau tanyakan apakah saya sudah terdaftar di program PPA BCA ini? bagaimana caranya untuk melihat saya sudah berhasil mendaftar di program ini??

  17. asalamu’alaikum ka, mau tanya apa jika daftar PPA BCA tanggal 29 Agustus 2016 apakah masih bisa?

  18. Maaf kak, untuk pelaksanaan tes psikotes kan di jakarta bulan september hingga desember. sedangkan pendaftaran paling telat 2 minggu sebelum tes berlangsung. itu maksudnya batas pendaftaran pada bulan september atau desember?

  19. Mohon informasi dan bantuan mengenai Beasiswa bagi lulusan D3 dari Perguruan Tinggi Swasta yaitu ” YAI”.
    Sy mempunyai seorang anak Laki-Laki dan baru saja menyelesaikan Kuliah Sarjana-Muda ( D3 ) di Yayasan Akuntansi Indonesia di Jakarta Yaitu dijalan Diponegora Jakarta Pusat dan dgn mendapat IP=4.
    Demikian keterangan ini disampaikan, atas perhatian dan informasi sebelumnya Sy ucapkan banyak terima kasih.

    Salam,
    Bambang Mudjiono
    Hp: 0812.9877.1118 0815.1122.3000.

  20. assalamu’alaykum kak, saya adalah siswa sma ipa, yang saya ingin tanyakan adalah, nilai yang harus kita masukkan kedalam formulir itu, hanya nilai matematika saja, atau nilai semua mata pelajaran dari semester 1-4?

  21. jika saya masih kelas 3 SMA dan rapot saya masih di semester 4 apakah saya bisa mengikuti PPA BCA 2016?

  22. mau tanya apakah ada beasiswa untuk anak d3 jurusan akuntansi tidak? karena daritd yang saya lihat hanya untuk s1. makasih

  23. kak kalo lulusan 2016 raportnya cuma nympe smster 4 apa hrus nympe smster 6 ? terus kalo pnilaian raportnya pke kurtilas harus diubh dulu apa gak ?

  24. selamat malam
    saya lulusan sma tahun 2016, untuk ppti bca masih buka pendaftarannya gak? terimakasih

  25. Malam, saya msh kelas 3 SMA, saya mau tanya kalau di formulir pendaftaran kan harus msukan nmor ktp, tapi saya belum punya ktp, apa bisa pakai kartu pelajar? Terima kasih

  26. Saya lulusan SMA tahun 2016, apakah waktu dekat ini msh bisa mendaftar seleksi ppa bca atau bgmn? Trims infonya

  27. Saya adalah pelajar kelas 3 SMA. Apa masih bisa mendaftar jadi peserta PPA?
    Bagaimana mekanisme pendaftarannya? Terima kasih.

    1. Anda masih SMA atau baru lulus kemarin? Tentunya jika anda memenuhi keriteria diatas, anda bisa mendaftarkan diri anda. Mekanismenya bisa dilihat di laman resmi yang kami cantumkan

  28. Selamat sore, pendaftaran untuk mahasiswa baru di perguruan tinggi BCA ini kapan dibuka dan websitenya apa? Trimakasih

  29. Apabila kita sudah mengisi administrasi (formulir) akan tetapi ada data yang salah, apa bisa diulang lagi?

    1. Coba hubungi ini dek, Telepon : (021) 235 88000 Fax : (021) 235 88300, sepertinya form pendaftaran saya coba bisa, siiapa tahu sedang dibuka. Anda berkesempatan langsung menjadi karyawan loh di BCA

    1. Salam, coba adik tanyakan kepihak kampus bagian akademik untuk mengetahui kapan di buka pendaftaran di kampus adik. Karena setiap kampus berbdea-beda jadwalnya

    2. Salam, coba adik tanyakan kepihak kampus bagian akademik untuk mengetahui kapan di buka pendaftaran di kampus adik. Karena setiap kampus berbdea-beda jadwalnya. Boleh tau dikampus mana adik kuliah

  30. Selamat malam, saya mau bertanya.
    Jika peminat PPA dari lulusan SMK dengan jurusan bukan akuntansi bisa?

  31. Maaf apabila kita berhasil lulus dan bekerja di BCA . Jika sewaktu waktu kita ingin keluar dari BCA apakah bisa ?

      1. selamat siang kakak, mau tanya penutupan PPA BCA ini kapan yah?
        makasih!

      2. Menurut laman resminya, untuk selain jabodetabek, beasiswa ditutup sekitan bulan September 2017, semoga membantu

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.