Beasiswa Kedokteran Untuk Santri NTB

Beasiswa-id.net- Hai sahabat beasiswa, ada kabar gembira bagi kamu yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) karena pemerintah NTB akan memberikan Beasiswa Kedokteran Untuk Santri NTB. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan anggaran sebesar Rp3 miliar untuk beasiswa kuliah kedokteran bagi santri berprestasi. Dana tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh kuliah pascasarjana bagi pegawai negeri sipil dan umum.

Anggaran beasiswa kedokteran untuk santri NTB ini diambil dari dana APBD 2016. Tahun 2016 terdapat 10 kuota yang anda bisa coba. Kuota ini merupakan akumulasi dari siswa kuota tahun lalu artinya banyak santri di NTB yang tidak mengetahui program beasiswa ini. Hal ini merupakan kesempatan untuk anda coba, jangan sampai kuota ini di isi oleh orang lain.

Agar kuota terpenuhi,pemerintah NTB bekerja sama dengan Universitas Mataram untuk mengadakan bimbingan belajar bagi calon potensial mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Mataram dari kalangan santri. Pelaksanaan bimbingan belajar bisa dilakukan tiga bulan sebelum mekanisme seleksi digelar.

Wahh kesempatan emas untuk anda mencoba beasiswa kedokteran untuk santri NTB ini, untuk informasi lebih lanjut silahkan anda hubungi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Nusa Tenggara Barat (NTB).

6 thoughts on “Beasiswa Kedokteran Untuk Santri NTB

  1. Kalaupun ada beasiswa, sulit cairnya bro, kadang terlambat padahal waktu bayar sudah tutup, siswa santri harus jual laptop 5 biji untuk nanggulangi keterlambatan pembayaran oleh pemda.

    Pahit kuliah di kedokteran walaupun ada beasiswa. Mahal bro

    1. Iya kak benar sekali, sudah ada beberapa yang chat admin mengenai permasalahan utamanya berupa keterlambatan pembayaran kak. Akan tetapi jika difikir fikir lagi, dana yang kita minta tidak sedikit, pun demikian birokrasi yang terbilang rumit juga harus kita cermati. Intinya selain berharap semoga permasalahan keterlambatan ini bisa diatasi, admin juga berharap agar teman teman tetep mengejar cita cita, entah apapun cita cita itu, termasuk kuliah di bidang kedokteran, terlebih lagi jika kuliah tersebut dibiayai oleh Negara.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.