Info Lengkap Beasiswa Pemkot Balikpapan 2017 untuk Kedokteran Umum, Gigi, S1, S2, S3

Berbagai beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah telah dibuka pendaftarannya. Setelah Beasiswa PPU dan Beasiswa Aceh, Beasiswa dari Pemerintah Jambi, Beasiswa Luwu Timur Sulawesi Selatan, kini ada lagi tawaran beasiswa dari Pemda, yaitu beasiswa Beasiswa Stimulan Kota Balikpapan Tahun 2017 yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Info beasiswa pemkot Balikpapan yang membuka pendaftaran bagi mahasiswa pada program S1, S2, S3, serta program Diploma ini telah dibuka sejak 14 Agustus lalu. Dengan adanya beasiswa pemkot Balikpapan ini, diharapkan mampu meninggikan kualitas Pendidikan di Kota Balikpapan.

Beasiswa Pemkot Balikpapan 2017 2018

Beasiswa Pemkot Balikpapan 2017 2018

Sasaran dan Besar Beasiswa Balikpapan 2017

Beasiswa Balikpapan ini diberikan untuk mahasiswa D 3, S1, S2, S3 serta Jurusan Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi. Adapun besar beasiswa yang akan diberikan dibedakan tiap jenjang pendidikannya, untuk besarannya sebagai berikut :

  • Mahasiswa Diploma : Rp 2.100.000
  • Mahasiswa S1 : Rp2.300.000
  • Mahasiswa S2 : Rp 7.500.000
  • Mahasiswa S3 : Rp 12.500.000

Berdasarkan pernyataan dari Kasubbag Keagamaan, Pendidikan, Kebudyaan, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Balikpapan, Beasiswa Provinsi Kalimantan Timur ini diberikan untuk jangka waktu satu tahun. Kata Akhmad Khomaruddin yang dilansir di klikbontang.com.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa Pemkot Balikpapan

  1. Pendaftar berdomisili di Kota Balikpapan (dibuktikan dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kota Balikpapan.
  2. Pendaftar menyertakan KHS Semester ganjil terakhir tahun ajaran 2016/2017.
  3. Pendaftar memiliki IP Semester terakhir minimal :
  • Perguruan Tinggi Negeri : 2,75.
  • Perguruan Tinggi Swasta : 3,00.
  • IPK Pendidikan Kedokteran Gigi dan Kedokteran Umum : 2,50.
  1. Pendaftar melengkapi Formulir Pendaftaran serta melampirkan fotokopi KHS (Kartu Hasil Studi) Semester Ganjil tahun ajaran 2016/2017, serta fotokopi KTP Kota Balikpapan.
  2. Pendaftar sedang tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  3. Pendaftar tidak menempuh kuliah di luar negeri.

 

Cara Mendaftar Beasiswa Balik Papan 2017 2018

Tata cara pendaftaran beasiswa pemkot dapat dilakukan dengan cara :

  1. Mengisi formulir online pada link : Registrasi : (Dimulai dari tanggal 14 Agustus – 8 September 2017).
  2. Mengunggah berkas yang diminta sesuai persyaratan Beasiswa dari panitia.
  3. Mencetak bukti registrasi (unduh).
  4. Mencatat email dan password yang digunakan untuk login.

 

Syarat Beasiswa Balikpapan Bagi Peserta Lolos Tahap 1

Setelah berkas diseleksi oleh panitia, dengan cara mengurutkan nilai IPK dari yang tertinggi dan terendah, maka panitia akan memilih beberapa mahasiswa dengan nilai KHS tinggi untuk lolos dalam tahap 1 seleksi beasiswa Balikpapan. Bagi mahasiswa yang telah lulus tahap pertama, diharuskan untuk menyerahkan berkas berikut :

  1. Fotokopi KTP Kota Balikpapan [harus sudah telah dilegalisasi oleh DISDUKCAPIL (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Balikpapan (dengan catatan : ada nama pejabat, cap stempel basah serta tanda tangan asli yang kemudian difotocopy serta diperbesar 200%)].
  2. Surat Keterangan Aktif Kuliah ASLI dari perguruan tinggi (dengan catatan : ada nama pejabat, stempel basah, serta tanda tangan asli).
  3. Fotokopi atau berkas asli nilai KHS Semester Ganjil terakhir t/a 2016/2017 (harus sudah dilegalisasi oleh Perguruan Tinggi (ada nama pejabat, stempel basah, serta tanda tangan asli).
  4. Fotokopi Buku Rekening Bank yang masih aktif dengan nama pemilik sesuai pendaftar (difotokopi serta diperbesar 200%).
  5. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain baik dari swasta ataupun pemerintah yang ditandatangani oleh pendaftar di atas materai 6000 serta diketahui oleh pihak Universitas (ada nama pejabat, stempel basah, serta tanda tangan asli).
  6. Surat Pernyataan tidak sebagai pemakai atau pengedar narkoba serta bukan perokok aktif yang telah ditandatangani oleh pendaftar di atas materai 6.000 serta diketahui oleh orang tua/wali.
  7. Seluruh dokumen yang digunakan untuk Seleksi Tahap 2 tersebut dimasukkan ke dalam map dengan warna yang sesuai dengan jenjang Pendidikan. Adapun ketentuannya sebagi berikut :
    • Map Hijau : Mahasiswa Diploma III (D3),
    • Map Merah : Mahasiswa Diploma IV (D4) serta Sarjana S1 (Selain Kedokteran),
    • Map Kuning : Mahasiswa S1 khusus untuk Prodi kedokteran,
    • Map Biru : Mahasiswa Magister (S2) dan Doktor (S3).

 

Contact Person

Informasi lebih lengkap mengenai beasiswa balikpapan 2017 dapat dilihat di :

Web resmi : beasiswa.balikpapan.go.id

Leave a Reply

error: Content is protected !!