Papa Sean Saya adalah seorang yang sudah merasakan mendapatkan beasiswa kuliah S2 yang diperoleh dari Dikti. Karena merasa bersyukur mendapatkan kesempatan melanjutkan kuliah maka saya akan ikut berbagi informasi yang saya punya tentang beasiswa agar siapapun yang ingin melanjutkan kuliah juga merasakan apa yang saya rasakan yaitu menerima beasiswa. Terimakasih

Beasiswa S1 Dompet Dhuafa 2016

1 min read

Beasiswa 2016-2017

Beasiswa-id.net- Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016 akan memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk Beasiswa Aktivis Nusantara 2016. Dompet Dhuafa menyediakan Beasiswa Aktivis Nusantara 2016 senilai Rp 800 ribu per bulan. Bantuan dana pendidikan tersebut dapat dipergunakan untuk dukungan aktivitas mahasiswa. Selain penerima Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016 akan mendapatkan bantuan pendidikan, anda  juga akan menerima  fasilitas pengembangan diri berupa Training (SPIRIT Value, Character Building, Humanity Journalism, Socio-Economic Movement, dan Strategic Leadership), Coaching (Aktivis dan Tokoh), Support Prestasi Luar Negeri, Marching for Boundary, Activist Preparatory School, Sociopreuner Challenges, Future Leader Camp,  Penerbitan Buku Personal dan lainnya.

Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016  diberikan kepada mahasiswa muslim aktif program sarjana (S-1) minimal semester 5 di UI, UNJ, IPB, UNSRI, UNS, ITB, UNPAD, UGM, dan UNY yang bertujuan untuk untuk membentuk pemimpin yang bertanggung jawab, berkarakter, kontributif dan berprestasi.

Persyaratan Umum Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016 atau Beasiswa Aktivis Nusantara 2016:

  1. Mahasiswa muslim aktif program sarjana (S-1) minimal semester 5 di UI, UNJ, IPB, UNSRI, UNS, ITB, UNPAD, UGM, dan UNY.
  2. IPK > 3.00
  3. Aktif sebagai relawan atau penggiat di organisasi/ lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, kemahasiswaan atau sosial kemasyarakatan sekurang–kurangnya 1 (satu) tahun
  4. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa aktivis
  5. Pernah terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan

Persyaratan Khusus Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016 atau Beasiswa Aktivis Nusantara 2016:

  1. Formulir Pendaftaran (Unduh) http://goo.gl/YMwHjU
  2. Curriculum Vitae terbaru yang memuat daftar aktivitas organisasi
  3. Pas Foto berwarna ukuran  4×6 sebanyak 2 lembar
  4. Foto Copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Foto Copy Transkrip nilai semester 1 sampai  dengan semester terakhir
  6. Surat keterangan aktif sebagai pengurus organisasi (ASLI)
  7.  Proposal Hidup yang berisi rencana studi, aktivitas, dan pekerjaan sekurang-kurangnya lima tahun ke depan
  8. Esai bertema : “Karyaku Untuk Indonesia.” (Format penulisan: Font Calibri 12, spasi 1.5, Margin A-B-Ki-Ka 3-3-4-3, kertas A4 minimal 3 halaman, maksimal 8  halaman)
  9.  Surat Rekomendasi dari dua orang tokoh kampus/dosen/organisasi/masyarakat (ASLI), (Unduh) disini http://goo.gl/DTe4Zz

Pendaftaran Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016 atau Beasiswa Aktivis Nusantara 2016:
Lengkapi formulir pendaftaran berserta persyaratan khusus lainnya lalu kirim ke:

Panitia Seleksi Beasiswa Aktivis Nusantara
Beastudi Indonesia – Dompet Dhuafa
Jl. Raya Parung – Bogor, Km. 42, Desa Jampang, Kec. Kemang
Kab. Bogor, Jawa Barat 16310
Telp. (0251) 861-0817/ 861-0818
Fax: (0251) 861-5016

Aplikasi beasiswa diterima paling lambat 28 Februari 2016 (cap pos). Keputusan akhir penerima beasiswa akan disampaikan melalui www.beastudiindonesia.net dan email pendaftar pada 4 April 2016.

Selain via pos, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir aplikasi online melalui http://bit.ly/seleksiaktivis2016 lalu mengirimkan dokumen persyaratan yang diminta ke email: beasiswaaktivisdd@gmail.com dengan subjek email: NAMA_KAMPUS.

Demikian informasi terbaru tentang Beasiswa S1  Dompet Dhuafa 2016 atau Beasiswa Aktivis Nusantara 2016.

Papa Sean Saya adalah seorang yang sudah merasakan mendapatkan beasiswa kuliah S2 yang diperoleh dari Dikti. Karena merasa bersyukur mendapatkan kesempatan melanjutkan kuliah maka saya akan ikut berbagi informasi yang saya punya tentang beasiswa agar siapapun yang ingin melanjutkan kuliah juga merasakan apa yang saya rasakan yaitu menerima beasiswa. Terimakasih