Universitas Adelaide Membuka Beasiswa di Australia 2018 – 2019

Universitas Adelaide merupakan salah satu Universitas Australia terbaik, Universitas Adelaide telah membuka beasiswa S3 dan S2 untuk pelajar Internasional dalam skema ASI (Adelaide Scholarships International). Beasiswa dari Universitas Adelaide ini diberikan secara rutin dengan gelombang pendaftaran sebanyak 3 (tiga) kali dalam satu tahun.

Baca Juga : INPEX Scholarship Japan S2 Tahun 2018 – 2019 Terbaru

Beasiswa Universitas Adelaide

Universitas Adelaide Membuka Beasiswa Di Australia 2018 2019
Universitas Adelaide Membuka Beasiswa Di Australia 2018 2019

Beasiswa universitas adelaide ini memberikan tunjangan hidup sebesar $26.288 dalam satu tahun. Biaya kuliah di Universitas Adelaide juga gratis karena termasuk dalam cakupan beasiswa ini. Tidak hanya itu, beasiswa ini memberikan perlindungan kesehatan bagi para penerima beasiswa yang berasal dari luar negeri namun hanya yang memiliki pasport visa sub kelas 500.

Beasiswa ini diberikan selama 2 (dua) tahun untuk gelar Research atau biasa disebut gelar Master. Dan diberikan selama 3 tahun bagi gelar Doktor (perpanjangan hanya diberikan untuk program doktor).

Beasiswa universitas adelaide ini memberikan tunjangan hidup sebesar $26.288 dalam satu tahun

Persyaratan Beasiswa S2 Universitas Adelaide

Kalian pasti tertarik kan dengan beasiswa S2 2018 Universitas Adelaide ini ? Lalu apa saja persyaratan yang diberikan oleh Universitas Adelaide di Australia agar dapat diterima beasiswa ini ? Berikut syarat – syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar beasiswa :

  1. Pendaftar beasiswa memiliki potensi riset serta memiliki prestasi akademik,
  2. Pendaftar beasiswa diharuskan lulus Sarjana dengan predikat Cumlaude (First Class Honours),
  3. Pendaftar beasiswa ini juga diharuskan pandai berbahasa Inggris,
  4. Pendaftar beasiswa harus memulai studi pada semester saat beasiswa ditawarkan,
  5. Pendaftar tidak berkewanganegaraan New Zealand dan Australia, dalam artian WNI (berkewargaan Indonesia) dapat mendaftar beasiswa ini,
  6. Pendaftar beasiswa ini sedang tidak dalam menerima beasiswa lain dari Commonwealth of Australia, University of Adelaide atau bahkan beasiswa luar negeri dari pemerintah,
  7. Pendaftar beasiswa harus mendaftar di University of Adelaide sebagai mahasiswa Internasional serta pendaftar diwajibkan untuk mempertahankan status tersebut,
  8. Pendaftar beasiswa ini yang telah mendaftar dan layak untuk dipertimbangkan namun belum berhasil diterima, maka akan secara otomatis dipertimbangkan pada gelombang berikutnya (maksimal 2 putaran),
  9. Pendaftar tidak memenuhi syarat jika tengah menjalani perkuliahan di Universitas Adelaide, kecuali jika pendaftar dapat membuktikan bahwa pendaftar tidak dapat mendaftar di periode sebelumnya.

Ketentuan Universitas Adelaide di Australia

Pada umumnya, pendaftar yang berhasil dan layak menerima beasiswa Adelaide Scholarships International (ASI) adalah mereka yang telah merampungkan program master dan dengan penelitian yang siginifikan. Penerima beasiswa ini juga memiliki kerja relevan, publikasi, dan pengalaman di penelitian.

Dokumen yang Disiapkan Untuk Beasiswa S2 di Australia

Para pendaftar beasiswa Australia 2018 harus menyiakan beberapa berkas, diantaranya :

  • 1 (Satu) lembar fotokopi ijazah
  • 1 (Satu) buah Curriculum Vitae
  • Bukti berstatus WNI (Warga Negara Indonesia) dalam bentuk paspor
  • Salinan terjemahan semua dokumen dalam bahasa Inggris
  • Transkrip nilai akademik
  • Sebuah proposal riset menggunakan format yang telah disediakan
  • 1 (Satu) lembar sertifikat berbahasa Inggris (IELTS/TOEFL)
    Skor TOEFL yang diminta minimum PBT 575 dan IBT 79. Sedangkan untuk skor IELTS minumum 6.5

Cara Mendaftar Adelaide Scholarships International

Universitas Adelaide Membuka Beasiswa Di Australia
Universitas Adelaide Membuka Beasiswa Di Australia

Jika kalian tertarik kuliah di Australia langsung saja mendaftar beasiswa ini, berikut cara mendaftarnya. Jika pendaftar baru pertama kali mendaftar beasiswa ini, pendaftar harus membuat akun terlebih dahulu. Kemudian pendaftar bisa mendaftar secara online melalui web resmi University of Adelaide. Pada web ini, pendaftar dapat mengajukan permohonan beasiswa serta mendaftar menjadi mahasiswa Universitas Adelaide sekaligus tanpa memerlukan laman yang berbeda. Setelah itu pendaftar akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa ASI, jika syarat pendaftar lengkap. Pendaftar International yang mendaftar di University of Adelaide tidak akan dikenakan biaya pendaftaran (gratis), berbeda dengan Universitas yang lainnya.

Langkah berikutnya yaitu pendaftar memilih institusi, menetapkan program studi, melihat syarat yang diberikan oleh masing – masing program, mengidentifikasi area pembimbing dan area penelitian, setelah itu mengirimkan dokumen. Jika pendaftar terpilih sebagai penerima beasiswa ini, pendaftar akan memperoleh tawaran dan merampungkan pendaftaran.

Pendaftar International yang mendaftar di University of Adelaide tidak akan dikenakan biaya pendaftaran (gratis)

Deadline Beasiswa Universitas Adelaide Australia

Pendaftaran beasiswa Adelaide gelombang pertama akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2018 untuk perkuliahan semester 1 2019. Untuk deadline beasiswa ASI gelombang kedua akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2019 untuk perkuliahan yang dimulai bulan Agustus 2019. Dan yang terakhir, gelombang ketiga akan berakhir pada tanggal 30 April 2019 untuk perkuliahan di bulan November 2019.

Contact Person University of Adelaide

Mailing Address
The University of Adelaide
SA 5005
AUSTRALIA

General Enquiries
Telephone: 8313 4455
(or dial ‘9’ internally for switchboard)

Useful Contacts
Security, Gas, Electricity, Water, Poisons, Maintenance: 8313 5990
University Health: 8313 5050
Childcare: 8313 5429

Cukup sekian informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.